5 Kesalahan Merawat Motor. Jangan Dicoba!

Sebagai pecinta motor, siapa disini yang suka dengan kegiatan merawat motor? Tapi tahukah kamu, ternyata beberapa kesalahan dalam merawat motor justru akan memperburuk kondisi motormu, lho! Apa saja kesalahan tersebut? Yuk disimak informasinya!

Tidak segera mengeringkan motor ketika selesai dicuci.

Ketika selesai mencuci motor, kadang kita tidak segera mengeringkan bagian motor dan membiarkan air bekas bilas kering dengan sendirinya. Namun tahukah kamu, tidak segera mengeringkan motor justru akan menimbulkan kerak dan jamur air pada motor.

Solusinya, kamu bisa mengeringkan motor hanya dengan Drying Microfiber dari Kilap Premium yang ampuh menyerap air 3x lebih baik daripada microfiber lain.

Mengelap motor ketika masih banyak debu menempel.

Siapa disini yang masih sering mengelap motor saat masih kotor? Debu dan kotoran yang menempel ternyata berpotensi untuk menimbulkan swirl mark pada body kendaraan. Akibatnya, cat akan terlihat lebih kusam dan berpotensi mengalami kerusakan permanen.

Bila kendaraanmu memiliki swirl mark, gunakan Swirl Remover dari Kilap Premium yang ampuh meratakan kembali permukaan cat yang memiliki baret halus.

Tidak melumasi rantai ketika sudah mencuci motor.

Melupakan step melumasi rantai ketika selesai mencuci motor adalah kesalahan yang fatal. Hal ini dapat menyebabkan rantaimu berbunyi akibat gesekan rantai yang menjadi lebih besar, serta dalam jangka panjang akan menyebabkan rantai berkarat dan lepas dari gear.

Tak perlu khawatir dengan masalah rantai, Chain Lube dari Kilap Premium dapat menjawab kekhawatiranmu. Dengan durabilitas pelumasan yang tinggi, Chain Lube Kilap Premium tahan hingga perjalanan 600 KM serta dapat melindungi rantai dari karat dan korosi.

Menggunakan sabun cuci piring untuk mencuci motor.

Penggunaan sabun cuci piring untuk mencuci motor merupakan kesalahan yang paling sering ditemui, beberapa risiko yang dapat terjadi bila kamu menggunakan sabun cuci piring untuk motor adalah clear coat yang akan terkikis sehingga cat motor lebih mudah terangkat..

Penggunaan shampoo khusus kendaraan sangat disarankan, selain dapat mengangkat kotoran lebih optimal, shampoo khusus motor dapat melindungi cat motormu dengan kandungan wax yang dimilikinya. Hyperwaz dari Kilap Premium dapat kamu coba untuk menambah experience dalam mencuci motor.

Menggunakan minyak goreng sebagai pengkilap ban.

Kebiasaan satu ini tidak hanya dapat merusak lapisan karet pada ban, tetapi konsistensinya yang cair dapay dengan mudah tersebar ke tengah ban dan berisiko membuat kamu tergelincir, nih!

Solusinya, kamu bisa menggunakan Tire and Trim Gel dari Kilap Premium yang diformulasikan khusus untuk permukaan karet dengan konsistensi yang tepat, sehingga tetap aman digunakan.

Nah, gimana nih kira-kira kamu suka melakukan kesalahan yang mana?

(NE)